Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Cara Tepat Menggunakan Benang Gigi

Ditulis oleh: -
Cara Tepat Menggunakan Benang Gigi - Terkadang melakukan sikat gigi masih belum memberi hasil maksimal pada kebersihan gigi dari sisa makanan dan plak. Menurut sebagian dokter gigi penggunaan tusuk gigi dapat menyebabkan penurunan kesehatan pada gusi, dan beberapa orang menggantikan fungsi tusuk gigi menggunakan benang gigi.
Bagaimana cara mudah menggunakan benang gigi yang benar dan tepat, silahkan sobat simak cara step by step berikut:

1. Pertama tama siapkan benang gigi (dental floss) kira-kira sepanjang 55 cm. Selanjutnya lilitkan setiap ujung benang gigi tersebut sebanyak tiga lilitan di jari tengah pada tangan kanan dan kiri.
ikat jari menggunakan benang gigi
jika sobat merasa repot mengikat benang dengan cara di atas bisa anda coba menggunakan alat bantu pengikat benang  [dental pick]
Dental Pick
2. Selanjutnya jika sobat sudah selesai memasukkan benang yang sudah teregangkan sekarang sisipkan benang ke sela-sela gigi.
Menggunakan Benang Gigi [Dental Floss]
Terus coba anda gerakan pelan-pelan dengan gesekan ke depan dan belakang.
Menggunakan Dental Floss Dengan Alat Bantu Dental Pick
(sobat ingin menggesekan benang menggunakan jari atau pakai alat bantu dental pick, terserah gunakan yang menurut anda nyaman).
Dari sinilah kesehatan gigi dan gusi sobat di anlisis, jika dalam pemakaian benang gigi ada pendarahan berarti pertanda peradangan di sekitar jaringan pendukung gigi sobat. Jika di perlukan silahkan anda periksa ke dokter gigi terdekat untuk mengetahui detail kesehatan gigi.

3. Jika di atas sudah selesai, saatnya menggesekkan benang gigi tersebut ke satu sisi ke sisi yang lain.
Silahkan ulangi gerakan di poin nomor dua sampai semua gigi selesai dengan gesekan benang, baik dari sisi kanan, sisi kiri, sisi depan dan sisi belakang. Kemudian keluarkan dental floss secara perlahan untuk mengeluarkan sisa makanan dan plak yang ada di sela gigi dan terakhir kumur ya sob.

Perlu sobat ingat bahwa penggunaan benang gigi ini hanya sebagai alat bantu untuk membersihan gigi dari sisa makanan, dan tentunya cara ini hanya sebagai referensi dari beberapa dokter karena cara membersihkan gigi yang paling utama adalah menggunakan sikat gigi dan menggunakan obat kumur. Semoga dengan Cara Tepat Memamakai Benang Gigi yang Benar dapat bermanfaat untuk kita semua dan sobat blogger.

12komentar :

  1. S3 boss, jujur boss, baru tau aku ada cara bersihkan gigi pakai benang gigi, yang aku tau pakai sikat gigi dan tusuk gigi, jadi tau nih aku sekarang, terima kasih boss artikelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip gan, semoga bermanfaat dan menambah referensi kesehatan gigi buat anda.
      terima kasih atas kunjungannya, salam sukses selalu "S3". . .:D

      Delete
  2. Eheh begitutoh caranya, kemaren liat diminimarket mo beli tapi rada2 takut, takutnya ntar gusi ikut tergesek kan cakit tuh hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kurang lebihnya seperti itu sobat, ouwh jadi kemarin mau beli gak jadi gara-gara takut gusinya tergesek..haha ya di coba dengan hati-hati dan pelan-pelan sob, menhilangkan sisa makanan menggunakan benang gigi sebagai pengganti tusuk gigi yang resikonya lebih tinggi. :)

      Delete
  3. wah info bagus gan buat yang mau coba pake benang gigi

    ReplyDelete
    Replies
    1. okay sip gan, silahkan di coba membersihkan sisa makanan dengan benang.:)

      Delete
  4. tapi mesti hati-hati juga masbos, soale benangkan mudah putus, alih-alih membersihkan gigi malah nambah yg nyangkut...qqqq

    wanbul.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul banget mas, kalau tidak hati-hati dapat membahayakan gigi dan gusi terus proses penggesekan benang harus selalu pelan-pelan biar benangnya tidak putus terlebih benang nyangkut (kelihatan nafsu dan gak hati-hati tuh hahaha).

      Delete
  5. Sumbernya dari mana gan? Minta sitasi dan dapusnya dong hehehe.

    ReplyDelete

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^