Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

13 Cara Merawat Ketiak Agar Bersih Harum Indah Putih dan Kering

Ditulis oleh: -
http://salamun-salamun.blogspot.com/2012/11/13-cara-merawat-ketiak-agar-bersih.html
Sering merasa iri sekaligus penasaran dengan penampilan ketiak selebriti yang mulus? Kuncinya adalah dengan melakukan perawatan rutin. Menjaga serta merawat kebersihan ketiak merupakan hal penting, jika tidak bagian tubuh yang satu itu bisa membuat penampilan menjadi tidak maksimal. Tips merawat ketiak agar tidak basah kering putih dan harum. Keringat berlebih di ketiak memang sering menjadi masalah. Selain megurangi kenyamanan, masalah ini juga bisa menganggu penampilan Anda. Tapi tenang, ketiak basah bisa diatasi kok.

Mengapa warna kulit di sekitar ketiak gelap? Benarkah mencukur bulu ketiak dan pemakaian deodoran bisa membuatnya bertambah gelap? Secara fisik kulit di area ketiak memiliki pigmen yang berbeda dari kulit di sekitarnya. Inilah yang menyebabkan tampilannya lebih gelap. Ketidakseimbangan hormon juga merupakan salah satu penyebab menghitamnya daerah ketiak.

Selain faktor genetik, kulit ketiak juga dapat berubah warna karena reaksi zat merkuri yang terkandung pada deodoran jenis roll-on. Deodoran yang mengandung alkohol juga bisa menyebabkan iritasi sehingga terjadi hiperpigmentasi yang berakibat pada hitamnya daerah ketiak. Karena itu, Anda harus lebih selektif memilih deodoran.

Jika anda termasuk golongan yang suka mencukur rambut ketiak dengan mencabutnya, yang akan terjadi pada ketiak anda iritasi dan menyebabkan kulit permukaan ketiak menipis. Karena adanya rangsangan iritasi setiap harinya, kulit ketiak secara cepat menimbulkan penebalan kulit di area tersebut.

Akibatnya kulit ketiak menjadi hitam dibandingkan area sekitarnya. Selain itu penyebab lain kulit permukaan ketiak hitam adalah pemakaian deodorant atau bedak khusus ketiak yang dapat memicu perubahan warna.

Hal seperti ini penyebabnya bukan karena deodorantnya atau bedaknya, tetapi sisa-sisa yang tertinggal kemudian diubah oleh bakteri yang memicu perubahan warna di ketiak.

1. Siapkan buah lemon dan ketimun, kemudian peras buah lemon dan ambil sarinya. Parut ketimun kemudian capurkan perasan lemon dengan parutan ketimun, aduk rata. Tambahkan parutan kunyit kedalamnya. Setelah tercampur rata bubuhkan pada ketiak anda selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

2. Setiap habis mandi, gosokan pada ketiak anda campuran air kapur sirih dan jeruk limau nipis. Lakukanlah secara rutin.

3. Gunakan deodorant yang mengandung asam linolenat dari minyak biji bunga matahari untuk mengurangi warna hitam pada ketiak.

4. Gosokan ketiak anda dengan lulur body scrub atau lulur yang mengandung buah dan pemutih kulit, agar hasil lebih maksimal.

5. Bersihkan sisa-sisa deodorant atau bedak yang menempel pada ketiak anda setiap kali anda mandi.

6. Selesai mandi keringkan badan Anda
Gunakan handuk yang lembut pada bagian ketiak. Jangan terlalu keras menggosok bagian tersebut, karena akan merusak lapisan kulit dan membuat kulit ketiak stres. Hal itu akan merangsang keluarnya keringat.

7. Metode simpel mengeringkan Ketiak
Akan lebih baik jika Anda mengeringkan ketiak dengan cara diangangin-angini saja, tanpa hrus menggosoknya dengan handuk. Berbaringlah dengan posisi terlentang, dan membuka ketiak, sampai bagian tersebut kering.

8. Setelah kering. Pakailah deodoran antiperspirant di ketiak Anda, terserah anda ingin brand deodoran apa aja boleh, yang penting ada kandungan bunga matahari untuk menghindari warna gelap pada ketiak.

9. Jangan memakai pakaian yang terlalu ketat, terutama di bagian ketiak karena akan merangsang keringat untuk keluar.

10. Menghilangkan bau ketiak
Ketika mencukur bulu ketiak, berhati-hatilah. Jangan sampai menggores kulit ketiak, karena hanya akan membuat kulit stres dan berkeringat. Segeralah memakang deodoran untuk kulit sensitif selesai bercukur.
Ketiak akan terlihat lebih indah jika tidak ditumbuhi bulu. Dalam menghilangkan bulu, pilih metode wax sebagai alternatif tanpa khawatir meninggalkan noda hitam. Rasa panas akibat gula hangat yang menempel pada kulit seketika akan membuka pori-pori, pengangkatan bulu pun bisa lebih maksimal hingga ke akar tanpa membuat kulit iritasi dan juga akan mengurangi dampak pigmentasi kulit. Di samping itu, banyak wanita lebih memilih mencukurnya sendiri. Sebelum melakukan pencukuran tersebut, kami menyarankan agar Anda melakukannya setelah selesai mandi. Saat mencukur, lebih baik gunakan sabun ketimbang krim cukur.

11. Cuci Ketiak untuk Hilangkan Keringat
Kalau ketiak sudah halus dan bersih, jangan biarkan ketiak berkeringat yang bisa mengganggu penampilan. Basuh dengan air serta sabun setiap hari agar keringat hilang serta tidak menimbulkan bau badan. Kemudian, gunakan anti-perspirant yang lebih baik dari deodoran.
Usahakan ketika mengeringkan ketiak Anda, harus benar-benar kering dan dingin

12. Pembersihan Ingrown Hair
Terkadang, pencukuran bulu ketiak menyebabkan timbulnya noda yang biasa disebut ingrown hair atau rambut yang tumbuh ke dalam. Hal itu terjadi karena rambut tidak keluar dari folikel. Jika Anda mengalaminya, ambil handuk hangat untuk membersihkan, lalu tutupi dengan perban supaya tidak iritasi.

13. Mengelupas Kulit mati di ketiak
Beberapa orang yang memiliki kulit gelap di bawah ketiak karena lapisan kulit mati atau pigmentasi kulit. Jika masalah Anda pigmentasi kulit, kami menyarankan untuk mengoleskan lotion yang mengandung hydroquinone.

Hydroquinone berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin (zat pigmen kulit) yang bisa memutihkan. Namun, kalau Anda tidak mendapatkan hasil yang diinginkan, Anda bisa pergi ke dokter untuk melakukan pengelupasan pada kulit ketiak.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba sobat.:)

19komentar :

  1. Informasi yang bagus mas, kalau saya cukup jaga kebersihan dan menjaga pola menu makan saja, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih nona Lulus utami, iya bener banget, dengan menjaga pola menu makan dan kebersihan cukup untuk merawat ketiak agar bersih.:)

      Delete
    2. Thanks for you're visit..:)

      Delete

  2. deodorant deorex
    deorex itu bisa menghilangkan bau badan (burket) efektif dan ampuh banget. ga meninggalkan bekas berwarna kuning atau putih di pakaian.
    Fakta Kelebihan DEOREX :
    1. Crystal DEOREX tidak mengandung kimia sintesis.
    2. Crystal DEOREX tidak berbau
    3. Membunuh bakteri
    4. Tidak menyumbat pori-pori sehingga kulit bebas bernafas
    5. Tidak meninggalkan bekas pada pakaian (deodorant lain mengandung Aluminium Talc yang berfungsi menyerap keringat sehingga meninggalkan bekas pada pakaian)
    6. Tidak menimbulakn iritasi pada kulit
    7. Tanpa efek samping
    8. Dari hasil riset 95% pemakaian DEOREX bebas dari bau badan secara permanen.
    harganya yang botol sedang 60ml hanya 75.000 belom termasuk ongkir.
    botol kecilnya (30ml) harganya 55 ribu, belom termasuk ongkos kirim.

    kami kirimnya dari jakarta pusat. kami benar-benar online shop terpercaya kok.
    Mau ambil Banyak dan jadi distributor kami, dapat Diskon Lebih.
    ORDER Deorex di 0838.7171.8058
    distributordeorex.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. hahaha,,udah dipraktekin gak sob??
    commment back ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kalau saya hanya mempraktekkan sebagian saja sob,
      ok comment back done.

      Delete
  4. Nice info :) Selain ketiak, terkadang kita lupa untuk merawat bagian tubuh lainnya yang juga penting, JAFRA share info nya yaa :)

    http://www.jafraindonesia.blogspot.com/2013/01/jangan-lupa-bersihkan-area-tubuh-ini.html

    xoxo
    JAFRA Indonesia

    twitter: @JAFRAindonesia
    blog: jafraindonesia.blogspot.com
    fanpage: jafra indonesia
    web: jafra.co.id

    ReplyDelete
  5. nih cara memutihkan ketiak secara alami : http://www.mitrakosmetik.com/cara-memutihkan-ketiak-secara-alami-2.html

    ReplyDelete
  6. ini mesti saya praktekan mas, supaya kulit saya juga kelihatan indah puti agar kelihatan lebih ganteng :) wkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mas yang penting pemakaian deodorannya jangan setiap hari minimal 2 hari sekali aja. Kalau tambah ganteng mungkin ada kaitannya juga dengan banyak hal lainnya mas dan itu juga ada kaitannya dengan tadir hehe :D

      Delete
  7. Thanks sharingnya yaaa...
    Makin cantik sehat terawat deh^^
    emang penting banget pake deodorant. Ketiak ini bagian yang kadang diabaikan, suka disepelekan padahal sekalinya bermasalah uhhh jadi penanda orang tentang kita deh. Nggak banget kan yaaa...hihihii

    yuk main ke blog aku juga yaaa....

    http://ichigokobayuchi.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terma kasih kembali sist..
      Betul sekali agar tidak terbaiakan karena posisi ketiak yg sangat sensitif dg bau tak sedap jika tidak dirawt dg baik.
      blogwlking done. thanks

      Delete
  8. Thanks for sharing.. yuk bagi yang minat order atau jadi reseller tas kita, Sebelum kehabisan model2 yg lagi update,bisa kunjungi katalog kita di Konveksi tas kita,..
    toko tas kita menyediakan banyak model tas cewek, tas kantor yang bisa di pilih-pilih, pemesanan bisa partai besar maupun kecil dengan harga relatif murah

    NB : HATI2 DI PABRIK TAS INI BANYAK TAS2 BAGUS dan KECE !!!

    Thank's.

    ReplyDelete
  9. what a beautifull article is it...write a post is more consuming time,but its better than just copying.thanks for the information that you share...
    i have interesting article about beauty water.

    ReplyDelete

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^