Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Warga Australia nantikan gerhana matahari total

Ditulis oleh: -
Gambar Terposting
Gerhana matahari. (REUTERS/Issei Kato)Gerhana matahari tersebut diperkirakan akan membuat gelap sementara daerah Queensland sekitar 2 menit pada Rabu pagi waktu setempat.

Namun, cuaca buruk dan kabut dikhawatirkan akan menghalangi dan memupus harapan warga untuk melihat fenomena alam langka itu.

Seperti dikutip BBC, gerhana matahari sebagian juga terlihat di beberapa wilayah lainnya seperti New Zealand dan wilayah Indonesia timur.

Menurut berbagai sumber, gerhana akan jelas terlihat di wilayah Cairns. Sementara Darwin, Brisbane dan Sydney juga bisa berpeluang melihat gerhana matahari sebagian.

Bahkan beberapa jasa travel Australia memanfaatkan kesempatan ini dengan mem-booking sejumlah hotel untuk bisa melihat gerhana matahari bersama dengan para wisatawan yang berkunjung.

Gerhana matahari total yang terjadi ketika bulan lewat diantara lintasan bumi dan matahari memang jarang terjadi. Biasanya binatang-binatang bertindak aneh saat gerhana terjadi.

Para peneliti akan menggunakan kamera bawah air di sekitar Great Barier Reef untuk menangkap tingkah laku aneh binatang bawah laut ketika gerhana matahari terjadi.
"Belum diketahui reaksi binatang seperti apa nanti," ujar Direktur Pariwisata Queensland Jeff Gillies.

"Bayangan saya mungkin akan terjadi kebingungan bagi floara dan fauna."
Begitu juga dengan jenis burung, menurut beberapa penelitian

"Gerhana matahari ini memang singkat tapi kita masih bisa temukan beberapa jenis burung akan kembali ke sarang dan tidur ketika gerhana matahari terjadi," ujar Operator Pariwisata ahli Gerhana Dick Cijffers.

(tri)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2012


source

0 komentar "Warga Australia nantikan gerhana matahari total", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^