Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Polisi Tutup 36 Situs Penjual Kartu Kredit Curian

Ditulis oleh: -
Polisi Tutup 36 Situs Penjual Kartu Kredit Curian
Polisi Tutup 36 Situs Penjual Kartu Kredit Curian - Sebanyak 36 situs yang secara terang-terangan menawarkan kartu kredit curian akhirnya ditutup. Konon dari aksi ilegal tersebut pengelola situs tersebut berhasil meraih sekitar Rp 7,4 triliun.

Seluruh situs tersebut ditemukan oleh Serious Organised Crime Agency (SOCA), tim khusus yang dibentuk pemerintah Inggris untuk menangani berbagai macam kejahatan, termasuk penyelidikan di dunia maya.

Hingga kini kepolisian Inggris telah menahan 2 orang yang diduga kuat menjadi spesialis pengumpul kartu kredit di situs tersebut, dan cara mereka mencuri pun tergolong canggih.

Tim SOCA menjelaskan bahwa mereka menggunakan sebuah platform yang mirip dengan transaksi online pada umumnya, atau dikenal juga dengan istilah Automated Vending Carts (AVCs). Cara ini diklaim sangat ampuh mengumpulkan ribuan nomor kartu kredit dalam waktu singkat.

Seperti dikutip detikINET dari Guardian, Minggu (29/4/2012), dari aksi tersebut diperkirakan kerugian yang ditimbulkan mencapai GBP 500 juta, atau setara dengan Rp 7,4 triliun.

Semoga bermanfaat untuk sobat blogger.

0 komentar "Polisi Tutup 36 Situs Penjual Kartu Kredit Curian", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^