Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Dua Wanita Ini 'Motor' Pendulang Uang Microsoft

Ditulis oleh: -
Dua Wanita Ini 'Motor' Pendulang Uang Microsoft
Julie Larson-Green dan Tami Reller (microsoft)
Jakarta - Pasca kepergian 'bapaknya Windows, Steven Sinofsky, Microsoft langsung menunjuk dua eksekutif untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan.

Dua orang yang dimaksud adalah Julie Larson-Green dan Tami Reller. Nah, kedua wanita inilah yang akan menjadi 'motor' pendulang revenue bagi Microsoft selanjutnya.

Seperti diketahui, Larson-Green telah mendapat tugas baru untuk mengurusi bisnis software Windows. Sementara Tami Reller akan mengambil alih tanggung jawab terhadap bisnis Windows sekaligus tetap memegang posisinya sebagai Chief Financial Officer dan Chief Marketing Officer.

Divisi Windows sendiri bisa dibilang sebagai 'sapi perah' Microsoft. Dimana setiap tahunnya, divisi ini menyumbang revenue sekitar USD 18 miliar ke perusahaan. Layanan yang digarapnya juga merupakan produk flagship dan menjadi basis franchise teknologi vendor software raksasa tersebut .

Target tinggi revenue tersebut kini dibebankan ke pundak dua wanita 'perkasa' ini. Dengan hengkangnya Sinofsky, Larson-Green dan Reller harus membuktikan diri bahwa penunjukan terhadap mereka tidak salah.

Larson-Green sendiri telah bekerja di Microsoft sejak tahun 1993. Pada tahun 1997, ia mulai masuk dalam tim Microsoft Office sekaligus menjadi orang kepercayaan Sinofsky yang saat itu menjadi bosnya.

Larson-Green juga menjadi sosok penting dalam penyegaran yang dilakukan Office pada tahun 2003. Bahkan, pada saat itu, wanita paruh baya ini menyabet technical leadership award yang sangat bergengsi bagi jajaran karyawan Microsoft.

Saking dipercayanya oleh Sinofsky, saat bos Office itu hijrah ke divisi Windows, Larson-Green turut pula diboyong. Hingga akhirnya wanita ini mendapat tugas untuk meneruskan urusan engineering Windows pasca ditinggal Sinofsky.

Sementara bergabungnya Tami Reller ke Microsoft bisa dibilang tidak disengaja. Yakni sebagai imbas dari akuisisi yang dilakukan perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu terhadap Great Plains Software, pembuat software business operation.

Nah, saat pencaplokan berlangsung di tahun 2001, Reller menjabat sebagai chief financial officer. Otomatis setelah itu, Reller menjadi 'anggota keluarga' Microsoft, namun masih tidak langsung.

Baru pada tahun 2007, Raller hijrah untuk memperkuat tim Windows, dimana saat ini ia didapuk sebagai Chief Financial & Marketing Officer.

0 komentar "Dua Wanita Ini 'Motor' Pendulang Uang Microsoft", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^