Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Jika Deodoran Sudah Tak Mampu Atasi Bau Badan

Ditulis oleh: -
Tanya:
Saya mempunyai masalah dengan bau badan yang kurang sedap. Saya sudah mandi 2 kali sehari dan selalu mengunakan deodoran dan minyak wangi, namun tetap saja tidak bertahan lama, setelah sekian jam kembali berbau tak sedap. Jadi bagaimana cara mengatasinya? Dan sebenarnya apa penyebabnya?
Rian, 22 tahun

Jawab:
Selamat sore, Rian.

Keringat dan bau badan bisa muncul saat anda beraktivitas fisik, cuaca panas, saat cemas, atau saat stress. Kadang saat anda berkeringat akan menimbulkan bau tidak enak.

Apa yang menyebabkan timbulnya bau tersebut?

Kulit kita memiliki 2 macam kelenjar keringat yaitu kelenjar ekrin dan apokrin.
Kelenjar ekrin terdapat hampir di seluruh tubuh, sedangkan kelenjar apokrin terdapat di daerah yang banyak folikel rambul seperti kepala, ketiak, dan selangkangan. Pada keadaan seperti stress, kelenjar apokrin ini akan mengeluarkan keringat yang mengandung lemak ke permukaan kulit. Seringkali, bakteri di kulit akan memecah keringat tersebut sehingga menimbulkan bau.

Selain itu, bau badan bisa juga dipengaruhi oleh mood, diet, obat-obatan yang sedang dikonsumsi, hormon, dan penyakit seperti diabetes atau gagal ginjal.

Berikut beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mengurangi bau badan anda:
dr. Fresia Juwitasari mengatakan "Gunakan antiperspirant, karena produk ini berfungsi untuk mengurangi berkeringat. Gunakan antiperspirant di malam hari".

- Deodorant. Produk ini bisa mengurangi bau. Biasanya deodorant berbasis alkohol dan mengubah kondisi kulit anda menjadi asam (pH kulit), sehingga mengurangi infeksi oleh bakteri.
- Jaga ketiak anda agar selalu kering, karena ketiak yang lembab akan memicu pertumbuhan bakteri dan menimbulkan bau.
- Ubah diet anda. Makanan yang berlemak, berminyak, dan bawang putih juga dapat menyebabkan bau badan.
- Wax atau cukur ketiak anda secara teratur
Semoga membantu ya.

0 komentar "Jika Deodoran Sudah Tak Mampu Atasi Bau Badan", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^