Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Perempuan, waspada senyum pria!

Ditulis oleh: -
Perempuan waspada senyum pria
ilustrasi senyum pria (reuters)Peneliti menemukan bahwa setiap pria dapat membuat perempuan mengabulkan keinginan mereka hanya dengan seulas senyum
Perempuan, waspada senyum pria - Dalam tiga eksperimen, para peneliti melihat efek senyuman pria terhadap persepsi perempuan.
Saat lelaki berada dalam posisi dominan -pada eksperimen, pria yang memberi instruksi- perempuan cenderung patuh bila sang pria tersenyum lebih sering.

Sebuah studi di Universitas Granada, Spanyol, juga menemukan bahwa perempuan cenderung membuat gestur lebih patuh saat seorang pria tersenyum padanya.

Para peneliti menyimpulkan bahwa "kehangatan lelaki" itu yang menjadi alasan di balik perilaku perempuan yang cenderung menjadi penurut.

Pakar bahasa tubuh Patti Wood mengatakan bahwa hal itu bisa jadi disebabkan perempuan yang lebih mengandalkan bahasa tubuh untuk membuat keputusan dibanding pria.

"Meskipun ada ketidakcocokan antara apa yang dikatakan dan seperti apa bahasa tubuhnya, perempuan cenderung melihat bahasa tubuh. Jika mereka melihat pria tersenyum, interaksinya akan lebih bersahabat."

"Ini adalah situasi yang sulit, dan menunjukkan bahwa seksisme yang tidak kentara pun dapat mengganggu interaksi."

Wood menyarankan agar perempuan yang tidak mau dimanipulasi senyum pria -terutama di lingkungan kerja- lebih dulu mengetahui apa yang mereka inginkan sebelum bertemu pria.

Dia mengatakan, itu akan meningkatkan bahasa tubuh dan komunikasi sehingga terlihat lebih percaya diri.
Saran lainnya adalah jangan hindari kontak mata dan jangan terlalu banyak mengumbar senyum berlebihan.

Dia juga mengingatkan agar perempuan waspada terhadap bahasa tubuh pria dan mengawasi bahasa tubuhnya sendiri.

"Pikirkan pesan secara verbal sebelum kau respon. Jika dia mengatakan sesuatu yang seksis dan Anda menanggapinya dengan senyum atau malah 'menciut', itu artinya dia bisa melakukan itu seenaknya," kata dia seperti dikutip dari laman Daily Mail.

source: Antara news

TAG:

0 komentar "Perempuan, waspada senyum pria!", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^