Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

BlackBerry Tak Akan Pernah Gunakan Android Sebagai OS

Ditulis oleh: -

Saran untuk memasukkan Operating System Android ke dalam smartphone BlackBerry memang sudah banyak sekali yang datang. Saran ini langsung masuk ke Presiden dan CEO RIM Thorsten Heins mengingat memang saat ini pasar BlackBerry sudah sangat terjatuh sekali. Hal ini diungkapkan langsung oleh Heins pada wawancara yang diadakan oleh All Things Digital beberapa hari yang lalu. Lalu yang menjadi pertanyaan, mengapa BlackBerry masih saja mempertahankan OS yang sudah mereka gunakan selama ini? Itu merupakan sebuah kesungguhan yang tetap dijalankan oleh RIM dengan pengumuman yang diberikan oleh RIM tentang BlackBerry kalau mereka akan segera meluncurkan smartphone mereka di awal tahun 2013 nanti.




Mengapa Heins tetap mempertahankan Operating System yang telah mereka gunakan selama ini dikarenakan mereka tidak ingin mengecewakan para pengguna mereka yang ada di seluruh dunia dan telah menggunakannya dalam waktu yang cukup lama. Tentu jika nantinya ada BlackBerry dengan OS Android akan memukul para pengguna mereka yang lama. Karena kelebihan yang tampak dihadirkan disini, dan orang akan tertarik. Namun bagaimana dengan yang lain?



Dia juga menjelaskan pada wawancara kalau dengan merubah Operating System mereka ke Android maka akan sulit untuk mengangkat kembali Android ke pasar dunia. Hal ini dibuktikan dengan saingan mereka yang sudah benar-benar mendunia yaitu Samsung. Samsung memproduksi komponen-komponen yang ada pada perangkat mereka sendiri, dan sekarang mereka memiliki brand yang sangat besar. Sulit untuk perusahaan lain agar dapat bersaing dengan perusahaan seperti Samsung.

Keputusan untuk mempertahankan Operating System yang sudah ada dirasa sudah cukup benar. Karena dengan bertahan dan mengeluarkan Operating Sytem terbaru mereka, maka akan ada sebuah harapan baru dalam dunia bisnis smartphone untuk RIM. BlackBerry 10 tentu akan datang sebagai platform baru dan diharapkan dapat menggebrak kembali pasar dunia. Langkah yang mereka ambil ini juga sudah cukup benar, dan RIM telah memikirkannya sejak lama.



Banyak perubahan besar yang telah mereka buat pada perusahaan. Perjuangan besar pun mereka lakukan demi mengembalikan kejayaan mereka. Mereka tidak ingin berpura-pura kalau BlackBerry seolah-olah memang sudah mati. Namun tetap saja pangsa pasar yang menentukan. Karena semua tidak bisa berbohong, yang terbaik, itulah yang menang. Sobat Indogamers sendiri memilih yang mana? Masih ragu dengan OS BB10 atau memang BlackBerry sudah tidak nice lagi untuk dipakai?

0 komentar "BlackBerry Tak Akan Pernah Gunakan Android Sebagai OS", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^