Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Pesawat antariksa Soyuz mendarat selamat di Kazakhstan

Ditulis oleh: -

Moskow (ANTARA News). Pesawat antariksa Soyuz TMA-05M sesaat setelah mendarat di daerah pedalaman dekat kota Arkalyk, Kazakhstan. (NASA/Bill Ingalls)Menurut laporan kantor berita RIA Novosti, pesawat antariksa yang membawa kosmonot Rusia Yuri Malenchenko, astronot Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) Sunita Williams dan astronot Badan Antariksa Jepang (JAXA) Akihiko Hoshide itu mendarat di timur laut kota Arkalyk di Kazakhstan pukul 05:53 pagi.


Gambar TerpostingPara astronot segera dibawa dari kapsul dan dibungkus dengan selimut biru, ketiganya tersenyum dan terlihat santai saat berbincang dengan tim penyelamat dalam tayangan di NASA TV.

"Udara segar--sangat enak!" kata Williams dalam bahasa Rusia seperti dikutip Reuters.
Seorang juru bicara pengendali misi, mengutip tim penyelamat, menyatakan kondisi fisik ketiga orang tersebut "normal" setelah pendaratan.

Tiga pesawat, 12 helikopter dan enam kendaraan penyelamat dikerahkan ke area itu untuk memastikan pencarian dan pemulihan cepat bagi awak yang kembali dengan kapsul.

Awak ISS tersebut selanjutnya dievakuasi dari kapsul setelah kesehatannya diperiksa. Mereka akan diterbangkan ke Karaganda menggunakan helikopter dan kemudian dibawa ke lapangan terbang Chkalovsky di Moskow.

Selama misi itu, awak ISS bekerja melepaskan pengangkut antariksa ATV-3 Eropa, memasang dan memindahkan pesawat antariksa Dragon dan menempatkan pesawat antariksa Soyuz-TMA-06M.
Lebih dari 40 penelitian ilmiah dilakukan selama Malenchenko, Williams dan Hoshide berada di orbit.

Menurut laman NASA, penelitian yang dilakukan antara lain meliputi tingkat radiasi di stasiun luar angkasa, efek pencairan glasier dan perubahan musim dalam ekosistem Bumi.

Tim ISS sekarang terdiri atas kosmonot Rusia Oleg Novitsky dan Yevgeny Tarelkin dan seorang astronot NASA, Kevin Ford.

Mereka akan bergabung dengan kosmonot Rusia Roman Romanenko, astronot Kanada Chris Hadfield dan astronot NASA Thomas Marshburn, yang sedang menjalani latihan sebelum peluncuran di dekat Moskow.

Mereka dijadwalkan meluncur bersama Soyuz TMA-07M dari Baikonur di Kazakhstan pada 19 Desember mendatang.

referensi: Antaranews

0 komentar "Pesawat antariksa Soyuz mendarat selamat di Kazakhstan", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^