Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

8 Negara dengan Peraturan Internet Paling Sadis Part II

Ditulis oleh: -
Melanjutkan artikel tentang delapan negara dengan peraturan internet paling sadis part I. Silahkan di simak 8 Negara dengan Peraturan Internet Paling Sadis Part II berikut ini:

Negara Burma dengan Peraturan Internet Paling Sadis
Burma
Pemerintahan militer Burma sangat ketat mengatur koneksi internet. Sampai-sampai penduduk sangat kesulitan mengakses dunia maya karena amat dibatasi.

Pemerintah menarik biaya koneksi internet yang sangat mahal. Banyak pebisnis memilih untuk tidak memiliki koneksi karena tidak kuat membayar. Bahkan penggunaan modem pun diatur sangat ketat. Dan banyak pemblokiran website di sana.

Pelanggaran terhadap aturan bisa berujung pada hukuman penjara sampai 15 tahun lamanya. Sekitar 15 jurnalis sudah ditangkap di sana terkait penulisan konten yang dianggap tidak sesuai.

Negara Kuba dengan Peraturan Internet Paling Sadis
Kuba
Akses internet di Kuba tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada dua jenis koneksi di sana, yaitu koneksi nasional yang sangat dibatasi hanya bisa mengakses email dan website pemerintah serta koneksi internasional.

Namun biayanya sangatlah mahal. Dan jika orang ingin memakai internet, mereka harus memberikan identitas dan alamat lengkapnya.

Beberapa orang pun coba mengakali dengan menggunakan koneksi pribadi. Namun jika sampai tertangkap, hukumannya bisa mencapai 5 tahun penjara.

Negara Korea Selatan dengan Peraturan Internet Paling Sadis
Korea Selatan
Memang koneksi internet di Korea Selatan adalah yang tercepat di dunia berdasarkan berbagai penelitian. Namun pemerintah mengharuskan pengguna internet memakai identitas asli kala memposting sesuatu ke dunia maya.

Selain itu, ada beberapa website yang diblokir. Misalnya website yang berhubungan dengan gay dan lesbian, serta postingan yang mendukung negara musuhnya, Korea Utara.

Jika penduduk tertangkap basah memposting komentar di blog tanpa identitas asli dan dibaca sedikitnya 10 ribu pembaca, ia bisa ditahan sampai 5 tahun. Ada pula penduduk yang ditangkap karena memuji Korea Utara.

Negara Uni Emirat Arab Selatan dengan Peraturan Internet Paling Sadis
Uni Emirat Arab
Pemerintah Uni Emirat Arab cukup ketat dalam mengontrol internet. Mereka menerapkan firewall untuk memblokir semua website berbau porno.

Bahkan situs seperti Skype dan Flickr pun turut kena blokir. Sistem filter mereka dinilai sangat kuat sehingga tidak mudah ditembus.

Hukuman pun sudah menanti bagi pelanggarnya. Pada tahun 2009 misalnya, Ahmen Mohhamed yang adalah seorang editor majalah online, didenda besar karena mengkritik korupsi di pemerintahan.

Semoga bermanfaat untuk kita semua dan sahabat blogger.
Baca Juga:

0 komentar "8 Negara dengan Peraturan Internet Paling Sadis Part II", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^