Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Hati-hati Dalam Cara Memasak Kangkung

Ditulis oleh: -
Hati-hati Dalam Cara Memasak Kangkung
Disarankan bila anda memasak kangkung harap dibelah batangnya terlebih dahulu

Kangkung, Petis Kangkung, Kangkung Tumis dll, yang berkaitan dengan Kangkung, mungkin cerita ini dapat menjadi pertimbangan bagi anda sekalian ketika anda hendak memasak dan memakan KANGKUNG.

Beberapa hari yang lalu, di salah satu klinik terkenal di Yogyakarta, semua Dokter kebingungan karena ada seseorang pemuda asal kota Solo bernama Rif'at Sungkar yg menderita sakit perut. Pemuda itu dibawa ke klinik oleh orang tuanya setelah 2 hari mnderita diare. Sudah bermacam obat sakit perut yang diberikan kepada pemuda itu, namun diare tidak kunjung sembuh.

Kemudian orang tua pemuda tersebut di tanya oleh Dokter, "makanan apa yg di makan oleh pemuda tesebut selama 2 hari ini...?" orang tua Rif'at Sungkar kebingungan, karena sejak anaknya diare, pemuda tersebut tidak mau makan, dia hanya minum susu putih dan itu pun muntah.

Setelah diperiksa, ternyata sebelum menderita diare, malam tersebut pemuda itu makan Kangkung Tumis direstoran bersama orang tuanya. Dokter segera melakukan X-RAY, ternyata dalam usus Rif'at Sungkar telah berkembang biak Lintah dengan anak lintahnya yang kecil-kecil.

Dokter menyerah dan menyatakan tidak sanggup mengambil tindakan medis apapun. Akhirnya pemuda malang itu pun meninggal dunia.

Setelah diperiksa ulang, ternyata lintah itu sebelumnya berada didalam Batang Kangkung yang besar. Memang, untuk peggemar kangkung tumis yg paling enak adalah Batang kangkung.

Lintah yang berada didalam batang kangkung itu tidak akan mati walau dimasak selama 20 menit, apalagi utuk kangkung tumis proses memasak tidak trlalu lama agar menghasilkan rasa kangkung yg sedap. Lintah hanya akan mati jika di bakar.

Didalam usus pemuda tadi, lintah hanya butuh waktu 1-2 hari untuk berkembang biak. Jika ada keluarga atau teman-teman sobat yang mengalami hal tersebut, lakukan tindakan dengan memberi minum air Rendaman Tembakau (bisa diambil dari rokok kretek) biasanya lintah "akan keluar dan dalam keadaan mati. Kabarkan kepada teman, sahabat, keluarga, atau siapapun yang anda kenal kirim ke semua kontak anda untuk mendapatkan teknik pemasakan kangkung yang benar dengan cara membelah batang kangkung terlebih dahulu sebelum dipotong-potong untuk dimasak, dan ini merupakan kisah nyata di Yogyakarta.

Semoga artikel Berhati-hati dalam cara memasak kangkung bermanfaat untuk sobat blogger SalamuN RespectoR:).

16komentar :

  1. Wah ?.. saya suka masakan kangkung..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jadi kita sama gan, suka masakan kangkung.

      Delete
    2. saya juga, kangkung memang enak tapi juga bisa membunuh ya... he...he..., tapi itu kejadiannya langka sih, jika setiap orang mengkonsumsi kangkung lantas mengalami hal seperti itu, waduh...., kematian massal dong. terima kasih infonya. salam blogger

      Delete
  2. wele ampe sgtuhnya pdhal ane suka makan kangkung gan .
    hahaha tips yg bagus nih
    biar istri ane masak ga sembrangan
    kunjungan blog gan hehehe
    maaf kalau ada ksalahn kata
    terima kasih seblumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob kita harus hati-hati untuk proses pemasakan kangkung biar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan.:)
      siiip sob terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  3. semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua, yang akan membuat makanan kangkung, thanks infonya sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali..
      ok your welcome semoga bermanfaat sobat dan salam sukses sobat Falah.

      Delete
  4. wahhh.. aq jg penggemar kangkung nih... thanks buat warning nya nih... jd lebih harus hati2 mulai skrg...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama sobat saya juga penggemar kangkung, kita harus lebih hati-hati, karena dg proses pemasakan kangkung yang baik akan memperkecil dampak buruk yang tidak kita inginkan.

      Delete
  5. wah...pantas saja ya gan, nyokap aye senang sekali membelah kangkung...untungnya karena aye lihat nyokap kalau masak selalu belah batangnya, secara refleks aye pun demikian...ternyata ada manfaatnya...
    thanks gan...:)

    kalau sempat, mampir-mampir ya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya gan, blog aye : tinamelinda.blogspot.com.....
      heheheh

      Delete
    2. wah berarti nyokap sobat sudah tahu duluan sebelum ente..hehe bagus n cerdas banget nyokap sobat.
      haha gak perlu ditulis blog sobat sudah mudah saya lacak lewat G+ sobat,so santai saja saya akan visit, koment balik karena sobat sudah sudi berkunjung digubug ini dan kebaikan akan dibalas dengan kebaikan pula. hehe
      thanks:)

      Delete
  6. serem kisahnya... gara2 kangkung ..

    padahal itu makannya di restoran kan, kok restorannya bisa seperti itu yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika dipikir mendramatisir lama-lama memang serem gan,haha Masa' gara" sepele makan kangkung bs membuat mokad karena proses pemasakan yg kurang memenuhi setandar kesehatan.
      iya gan, karena tidak semua restoran memperhatikan teknik pemasakan yang benar dalam kesehatan, apa lagi kalau restoran yang notabennya kalangan menengah kebawah so cenderung memprioritaskan harga yg terjangkau, kelezatan, dan kenyamanan pelanggan.:)

      Delete
  7. berita ini memang sudah menyebar melalui facebook. harus hati2 bener ni

    ReplyDelete

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^