Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Muhaimin minta pemerkosa TKI di Malaysia dihukum berat

Ditulis oleh: -

Kasus pemerkosaan yang menimpa Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia ditanggapi keras oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar.  Dan dia meminta pelakunya dihukum seberat-beratnya.

"Iya saya sudah mendapatkan laporan dari pihak Kedutaab Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur dan perlakunya sudah ditangkap," katanya di Jakarta belum lama ini.

Muhaimin menyesalkan kejadian tersebut dan mengharapkan pelakuk dihukum seberat-beratnya.

Dia menjelaskan, KBRI sendiri telah menyiapkan pengacara resmi untuk penuntutan dan perlindungan hukum kepada korban agar kasus seperti ini tidak terulang lagi. Dia meminta semua TKI di seluruh dunia dan Malaysia untuk berhati-hati di lingkungan kerjanya.

"Ke depan kami berharap para TKI yang yang ingin berangkat ke luar negeri dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya," katanya.

Muhaimin menjelaskan, secara bertahap pihaknya akan membatasi pengiriman tenaga kerja dari Indonesia ke luar negeri, setidaknya hanya yang benar-benar siap dan mempunyai wawasan dunia kerja di luar negeri dan kesadaran untuk menjaga diri dengan baik.

"Minimal yang berangkat itu harus yang sudah tamat SMA," katanya.

Sebagaimana diberitakan seorang TKI diperkosa oleh tiga oknum kepolisian Malaysia di kantor polisi di Bukit Mertajam, Penang, Malaysia.

Informasi ini sudah diberitakan oleh New Strait Times, pada Sabtu 10 November 2012. Kasus ini telah ditangani oleh KBRI Kuala Lumpur.

(advertorial)

COPYRIGHT © 2012

source

0 komentar "Muhaimin minta pemerkosa TKI di Malaysia dihukum berat", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^