Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Makanan dan Minuman Penyebab Bau Ketiak

Ditulis oleh: -

Penyebab Anda Bau Ketiak

Bau badan bisa menjadi masalah besar bagi seseorang. Memang benar, masalah keringat yang berbau tak sedap bisa dipengaruhi oleh diet, pemakaian obat-obatan hingga pekerjaan.

Namun, makanan yang Anda makan ternyata turut serta menyebabkan bau badan. Lantas, apa saja sih makanan atau minuman yang sebaiknya dihindari? Simak penjelasannya berikut, yang dilansir melalui Body & Soul (26/11).

Alkohol. Sebagian besar alkohol akan diproses oleh hati, namun sekitar 10 persen akan diekskresikan melalui keringat, nafas dan urin. Alkohol juga membuat Anda berkeringat lebih banyak. Minuman yang berkafein juga bisa menyebabkan hal yang sama.

Bawang putih. Bawang putih memicu bau badan karena mengandung allicin, senyawa yang dilepaskan ketika bawang dipotong atau dihancurkan. Rempah-rempah ini juga memiliki aroma yang kuat, sehingga menghasilkan gas sulfur yang diserap darah dan dibuang melalui pori-pori kulit. Inilah yang memicu bau badan Anda tak sedap.

Daging. Sebuah penelitian di Praha menunjukkan bahwa para pemakan daging memiliki bau badan yang mengenakkan dibandingkan para vegetarian. Sistem pencernaan membutuhkan waktu cukup lama untuk memproses daging. Jika makanan tersebut tidak dicerna dengan baik akan menimbulkan bau busuk di dalam pencernaan. Bau busuk dalam sistem pencernaan juga menyebabkan timbulnya bau badan tak sedap.
Makanan kaya metil. Sebaiknya, hindari makanan yang mengandung senyawa metil, penyebab utama bau badan, yang banyak terkandung dalam bayam, bit dan produk kedelai.
source: Ghiboo



Baca Juga:
Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Penderita Insomnia
Berhubungan Seks saat hamil
Pengaruh Kurang Tidur Terhadap Pria dan Wanita
Lima Tip Atasi Kelelahan Mata Akibat Komputer
Nutrisi Tepat, Mata Sehat
Mengapa Minus Mata Terus Bertambah?
Cara Melindungi Mata dari Kerusakan Akibat Layar Komputer

3komentar :

  1. mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok terima kasih atas kunjungan sobat.:)

      Delete
  2. Blog yang menarik dan informatif sekali

    Klinik Apollo Adalah Rumah Sakit di Jakarta, Dibidang Andrologi dan Ginekologi, terbaik dan Nomor 1 di jakarta memberikan layanan medis prima, dilengkapi alat medis yang modern menyembukan berbagai penyakit kelamin seperti Gonore, Kencing nanah, Sipilis sifilis,Kutil kelamin , Kondiloma akuminata, Kutu kelamin, Keputihan, Ejakulasi Dini,Wasir dan Ambeien


    Cara Menghilankan Bau Badan dan Ketiak

    Cara Menghilangkan Bau Ketiak

    ReplyDelete

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^