Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Keyboard Virtual Bukan Isapan Jempol

Ditulis oleh: -

(Foto: BGR)

Jakarta - Siapa bilang Anda tak dapat menggunakan iPhone seperti laptop? Bahkan lebih dari itu, Anda tak perlu menambahkan aksesori tambahan seperti keyboard fisik, cukup menggantinya dengan papan ketik dari kertas ala kadarnya maka 'keyboard virtual' bisa digunakan.

Hal yang tampaknya mustahil tersebut diwujudkan oleh seorang mahasiswa ilmu komputer di Inggris. Dia menggunakan built-in accelerometer di iPhone untuk mengukur getaran yang kemudian diprogram sesuai dengan tombol pada 'keyboard virtual'.

Misalnya, jika Anda menempatkan iPhone di meja dan menekan dari jarak dekat, ia akan mendaftar sebagai satu huruf, demikian juga seterusnya untuk mendaftarkan huruf yang berbeda.

Walau masih dalam bentuk prototipe, keyboard virtual ini mampu mengetikkan sebuah kalimat dengan tingkat akurasi hingga 80%. Kekurangannya memang terletak saat pengguna harus mengetuk-ngetuk kertas keyboard di atas meja untuk mendapatkan satu huruf.

Floarian Kraeutli, sang pembuatnya mengaku memang membutuhkan accelerometer yang kuat. Ia juga menjelaskan, keyboard virtual buatannya ini merupakan bukti dari sebuah konsep yang mungkin hanya fiksi semata. Demikian yang detikINET kutip dari Telegraph, Selasa (13/11/2012).

0 komentar "Keyboard Virtual Bukan Isapan Jempol", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^