Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Memanen Kerja Tahun 2015 Media Indonesia 31 Desember 2015

Ditulis oleh: -
Memanen Kerja Tahun 2015 Media Indonesia 31 Desember 2015
Tidak sengaja di akhir tahun 2015 tiba-tiba ada keinginan untuk posting, mungkin ini berkaitan dengan adanya sedikit kejutan kecil dapat retweet dari acara Bincang Pagi di Metro TV tadi pukul 07:53 Wib.
Keinginannya mau buat posting sedikit lebih banyak tetapi malam menjelang tahun baru 2016 sudah kurang dari 1 1/2 jam lagi, jadi saya urungkan untuk posting yang lebih panjang untuk menyambut tahun baru dengan do'a.



Memanen Kerja Tahun 2015 Media Indonesia
TIDAK pernah ada kata usai dalam proses bernegara. Saat penghujung tahun tiba dan kita bersiap memasuki tahun baru, proses itu tetap berlanjut termasuk dengan segala tantangan dan targetnya.
Kerja yang telah ditunaikan di tahun sebelumnya bukan seperti lembaran buku yang ditutup. Kerja itu menjadi pilarpilar penopang bangunan bangsa yang makin menjulang.
Sejumlah pilar penting itu pula yang kita bangun di 2015.Pilar itu ialah suksesnya pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak, pembangunan infrastruktur yang makin masif, kian aktifnya negara merawat keberagaman, serta terajutnya kembali mata rantai hubungan antara pusat dan daerah yang selama ini nyaris terputus.
Pilkada yang dilakukan pada 9 Desember 2015 bahkan menjadi sejarah karena merupakan ajang pilkada terbesar di Tanah Air. Jumlah 264 daerah yang menggelar pilkada melebihi 50% dari total 514 daerah di Indonesia. Semuanya berlangsung relatif lancar tanpa gejolak berarti.
Meski ada 88 kasus sengketa pilkada itu dilaporkan ke Mahkamah Konstitusi, secara umum proses demokrasi yang dijalani secara lancar tersebut ialah modal sosial yang amat berharga bagi bangsa. Pilkada 2015 juga memperlihatkan kecenderungan positif lain, yakni dengan terpilihnya 46 perempuan sebagai pemimpin. Terpilihnya mereka menjadi bukti akan semakin majunya kesetaraan gender di masyarakat. Pilar penting lainnya ialah pembangunan infrastruktur yang kian gencar dan merata di sejumlah wilayah. Mulai pembangunan jalan, pelabuhan, jalur kereta, transportasi massal, hingga pembangunan di wilayah yang selama ini termarginalkan, baik di pelosok maupun di perbatasan, semua berlangsung relatif lancar. Salah satunya karena kian terselesaikannya eksekusi lahan yang kerap jadi penghalang.
Tidak mengherankan jika hasil survei Bank Dunia menunjukkan peringkat daya saing infrastruktur kita melompat tajam dari posisi 72 pada 2014 menjadi 62 di 2015. Kendati belum menjadi yang tertinggi di Asia Tenggara, peringkat itu masuk ke level menengah dari lebih 130 negara.
https://www.youtube.com/watch?v=BvX5r4JxiA4
Memanen Kerja Tahun 2015 Editorial MI Kamis 31 Desember 2015

0 komentar "Memanen Kerja Tahun 2015 Media Indonesia 31 Desember 2015", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^