Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Manfaat Rokok dan Merokok

Ditulis oleh: -
Manfaat Rokok Menurut Pakar dan Maniac Rokok, termasuk saya pribadi, walaupun saat ini sedang batuk berdahak jadi saya putuskan untuk membuat artikel ini sebagai sarana untuk mengurangi rokok dengan tujuan akhir berhenti merokok.
Manfaat Rokok dan Merokok
Berikut 27 Manfaat Positif Serta Negatif Rokok dan Merokok Untuk Kesehatan dan Kehidupan Sehari-hari:

1. Merokok sebagai indikator kesehatan; biasanya orang yang sakit paru-paru pasti dilarang dahulu untu merokok. Jadi yang merokok itu kecenderungan orang sehat.

2. Merokok dapat membantu Dokter jantung dan paru-paru untuk mendapatkan tambahan pasien.

3. Sumbangan kepada NEGARA selagi perusahaan rokok belum di tutup (hitung-hitung amal sedikit laaa buat negara,!!! good!)

4. Merokok dapat membantu Pedagang ROKOK untuk mendapatkan Rezeki dan memangkas sebagian kecil uang pribadi demi kecanduan ROKOK.

5. Mengurangi resiko kematian; dalam berita belum pernah ditemui orang yang meninggal dalam posisi merokok (walaupun sudah cukup banyak yang mati karena dampak maksa merokok, kan sudah dikasih tahu dokter jantung & paru-parunya lemah, kenapa masih mencoba merokok...).

6. Berbuat amal kebaikan secara tidak sengaja; kalau ada orang yang mau pinjam korek api paling tidak sudah siap / tidak mengecewakan orang yang ingin meminjam.

7. Cukup baik untuk basa-basi / keakraban; Kalau ketemu orang cowok misalnya di Halte, kita bisa tawarkan rokok. (Kalau basa-basinya nawarin uang kan boros...).

8. Memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan, pembuat asbak, pabrik kemasan dan perusahaan obat batuk.

9. Bisa untuk alasan untuk tambah gaji atau mencari uang lebih, karena ada post untuk rokok dan resiko baju berlubang terkena api rokok.

10. Dapat menambah suasana pedesaan yang berkabut dipagi hari yang sejuk, bagi perokok di ruangan ber AC dapat mudah berimajinasi dengan asap rokok seolah-olah nuansa ruangan tersebut berkabut dengan kesejukannya.

11. Memudarkan aroma wangi-wangian, bagi yang alergi bau parfum (biasanya orang yang alergi dengan parfum notabene orang kurang baik).

12. Melatih kesabaran dan menambah semangat pantang menyerah karena bagi pemula merokok itu tidak mudah; batuk-batuk dan tersedak tapi tetap diteruskan (bagi yg lulus).

13. Membantu program KB dan mengurangi penyelewengan karena konon katanya merokok bisa menyebabkan impoten.

14. Kalau mobil mogok karena busi ngadat tidak ada api, maka sudah siap api.

15. Menurut penelitian, perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif, maka untuk mengurangi resiko tersebut aktiflah merokok.

16. Menambah kenikmatan: sore hari minum kopi dan makan pisang goreng sungguh nikmat. Apalagi ditambah merokok (terlbih A Mild)

17. Tanda jika hari sudah pagi, kita pasti mendengar ayam merokok.

18. Anti maling, suara perokok batuk berat di malam hari mujarab untuk mengusir penjahat. Maling menyangka belum tidur, tunggu sebentar, masuk lagi dan masih batuk dan masih batuk lagi, begitulah sampai pagi, selamatlah Tuan Rumah perokok dari maling (Meringankan beban KAMTIB)

19. Membantu shooting film keji, rokok digunakan penjahat buat nyundut jagoan yg terikat di kursi "hahaha penderitaan itu pedih Jendral..!!!

20. Film cowboy pasti lebih macho kalo ngerokok sambil naek kuda, soalnya kalo sambil ngemut permen kesannya malah imut..

21. Membuat awet muda, karena konon orang yang merokok berat belum sampai tua udah mati duluan kena kanker paru-paru.

22. Fakta lain sekitar 30% orang meninggal di dunia adalah perokok. 70% nya bukan perokok..!! Maka merokoklah agar masuk ke golongan yg lebih sedikit itu..

23. Merokok ada ilmunya. Asapnya naik keatas abunya jatuh kebumi, begitu juga diri kita, Rohnya naik ke langit dan jasadnya kembali ke Bumi.

24. Menghindarkan dari perbuatan jahat karena tidak pernah ditemui orang yang membunuh, mencuri dan berkelahi sambil merokok.

25. Menggagalkan pencurian dirumah, Karena telah menjadi perokok berat akhirnya tiap malam batuk dan batuknya juga disaat tidur, Jika ada maling masuk rumah jadi was was dikiranya pemilik rumah mudah terbangun gara-gara batuk & dehem seraknya.

26. Mayoritas orang yang merokok uangnya lebih lebih karena biaya merokok tidak murah & biaya penyembuhannya di rumah sakit juga tidak murah (jika ada orang yang uangnya pas pasan merokok itu menandakan orang tersebut sangat maksa dalam hal ROKOK).

27. Kebanyakan perokok betah begadang / melek. Tidak ada orang merokok sambil tidur, coba kalian yang perokok seperti saya mencoba merokok di saat hendak tidur nanti akan ke Cos bibirnya karena api rokok.

Artikel ini di buat bukan mendukung dan melarang anda untuk merokok, tetapi bertujuan sebagai candaan serta bahan pertimbangan agar kita semua tahu dampak negatif dan positif bagi orang yang merokok. Kenapa dalam hal rokok ada dampak positif dan negatif karena tidak semua hal dalam merokok hanya berdampak negatif saja akan tetapi juga ada dampak positifnya. Nah jika kita bisa berpikir jernih dengan berbagai macam pertimbangan dapat memilih jalan mana yang akan di ambil antara merokok & tidak merokok.

Saran pribadi dari saya yang notabene masih perokok aktif seperti pada foto saya diatas yang sedang menikmati rokoknya, maka "Merokok itu baik, tapi lebih baik lagi jika kita tidak merokok". Semoga bermanfaat sobat.

23komentar :

  1. Memang bermanfaat ya mas perokok itu...banyak guyonnya nih artikelnya buat perut terpingkalpingkal hahay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak manfaatnya mas, emang disengaja buat tambahan canda agar gak panik membaca dan memahaminya.

      Delete
  2. Hallo sobat Salamun respector, lama tak kunjung disini seakan mati suri seperti perokok juga begitu ya sob di hisap rokoknya mati hidup & itu hal keren dg dimaknai seperti tulisan diatas. haha Mantap!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sob, maaf ane lama gak aktif blogging karena memang tidak sempat terlalu banyaknya kegiatan, ya sementara untuk blogging di bilang mati suri juga tidak apa-apa sob. hehe

      Delete
  3. wahhh..jadi takut merokok aku mas setelah membacanya... emang gak ada manfaatnya merokok..nambah dompet kosong juga... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas ada manfaat baik dan lebih banyak dampak buruknya juga untuk perokok. Untuk yg tidak merokok memang mudah untuk takut tapi jika yang perokok aktif itu gak mudah mas jadi ane sengaja buat artikel ini agar perokok aktif mudah nerima positif negatif dari merokok. :)

      Delete
  4. wah sampe ada 27 manfaat merokok dalam tanda kutip yamas.

    satu lagi mas, merokok itu memiliki tabungan berupa puntung rokok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas betul sekali, sayang gak tak kasih tanda kutip karena sekaligus ngetes kesehatan blog yg sudah lama tak terurus jadi artikel gak mudah di indeks google dg cepat.

      Haha bisa aja sampean mas Yanto..selain tabungan berupa putung rokok ada juga tabungan bungkus rokok sebagai koleksi untuk di buat kreatifitas asbak dari bungkus rokok :D

      Delete
  5. Hahaha... lucu juga mas artikelnya, jadi ketawa-ketawa sendiri baca artikelnya.
    saya juga perokok aktif mas, saking aktifnya sehari lebih dari 3 bungkus rokok. tp sekarang saya sudah bisa menguranginya jadi kurang dari 2 bungkus rokok sehari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukur dah nyenangin mas Dzatmiko lewat membaca artikel sederhana ini hehe Wah berarti perokok berat alias ahli hisap juga mas. . .saya dulu juga pernah begitu tapi sekarang sudah gak kuat paling kurang dari 1 bungkus sehari udah ane tutupi dengan camilan mulutnya biar tujuan mengurangi rokoknya bisa tercapai hingga benar-berhenti merokok.

      Delete
  6. Lebih banyak merugikan diri sendiri dari segi materi sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lebih banyak merugikan dari segi materi, tapi tolak ukur bagi yang sudah pecandu rokok tidak materi lg.

      Delete
    2. ah masa sih...di kampungku ada kok orang yang candu rokok tapi gak pernah rugi, malah tambah kaya dia... wkwkwkw tapi gak tahu juga endingnya kayak apa :D

      Delete
    3. Mungkin di kampungnya yg candu pemilik pabrik rokok jadi gak rugi :D
      Kalau gak kuat otomatis endingnya gak jadi kayak, melainkan jatuh miskin. . .ha ha ha

      Delete
  7. Pokoknya rokok harus dibakar, tapi ujungnya saja yang dibakar :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkakakak betul sekali, di bakar ujungnya :D

      Delete
  8. wah tapi bener juga sih... hahaha
    tapi itumah dikembalikan pada setiap individu aja yah,, asalkan gak merokok dekat orang yang tidak merokok,, soalnya itu bisa merugikan orang lain...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas, jika merokok bisa mengkondisikan situasi itu berarti perokok yang toleran, jadi agar tidak asal ngerokok aja harus mengutamakan toleransi untuk orang yang tidak merokok (menjadi perokok yang baik).

      Delete
  9. setelah membaca postingan ini, akan membuat sya lebih paham mengenai rokok, makasi mas, terus berkarya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mas, terima kasih kembali dan semoga artikel secuil ini dapat banyak bermanfaat.

      Delete
  10. banyaknya manfaat merokok hihihi . ngakak dibuatnya . kurang satu mas salamun.
    kalau ada rokok urusan semua bakalan kelar . dan gak gampang stress

    biasanya kalau habis makan kadang" orang pengennya ngerokok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya betul juga mas Hamdan, Usulannya bagus mas tapi saya tambahkan kalau jadi membuat artikel tentang rokok lagi biar sekalian namanya mas Hamdan masuk sebagai penyumbang ide yang jempol.

      Iya memang mas karena habis makan segernya langsung rokok an bagi perokok. Bahkan ada teman saya yang membuat parik an/kata2 mutiara orang jawa. "Paiman bacok an rebutan anak, mari mangan gak rokok an gak enak". hehe

      Delete
  11. what a beautifull article is it...write a post is more consuming time,but its better than just copying.thanks for the information that you share...
    i have interesting article about beauty water.

    ReplyDelete

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^