Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Ulang tahun Google 27 september 2015

Ditulis oleh: -
http://salamun-salamun.blogspot.co.id/2015/09/ulang-tahun-google-27-september-2015.html
Hari ulang tahun ke 17 Google menjadi topik Google Doodle di Youtube hari ini, selain itu jika kita membuka website google.co.id maka akan muncul gambar komputer dengan logo google serta ada topi dan balon khas untuk perayaan pesta ulang tahun.
Minggu tanggal 27 September 2015 raksasa mesin pencari “Google” merayakan ulang tahunnya yang ke 17, sebuah hal yang luar biasa dimana sudah hampir dua dekade Google mampu menjadi acuan penting dari para pengguna internet ketika akan mencari sesuatu (hampir mayoritas hal-hal yang tidak diketahui kita dapat mencarinya di Google). Selain itu fitur layanan email gratis Gmail, Google Adsense, Google Plus, Google Maps, Google Search Console (sebelumnya Google Webmaster), Google Analytic, Google AdWords Keyword Planner, Google Trends, Google Search dan Google Suggest yang merupakan beberapa dari banyak produk Google yang sangat membantu penggunanya dalam hal mengoptimalkan kemampuan menguasai informasi dan teknologi.

Google Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, periklanan daring (dalam jaringan), dan termasuk surat elektronik (surel). Sebagian besar labanya berasal dari AdWords.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan. Mereka menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Kemudian mereka menetapkan ulang tahunnya menjadi tanggal 27 September sejak tahun 2005 sebagai tanda untuk mengenang rekor jumlah website yang berhasil mereka index melalui mesin pencari Google. Pernyataan misinya adalah "mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang".



Referensi:

5komentar :

  1. Usia google masih muda ya, tapi kenapa semua pada nyebut mbah google ? he,, he, he,,
    Met ulang tahun aja buat google.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan muda jika dibandingkan umurnya kita, tapi banyak yg sudah menyebut mbah Google karena dalam bahasa jawa arti Mbah adalah pinter nambah. ha ha ha

      Delete
  2. semoga dengan semangat ultah ke-27 ini menjadikan mesin pencari google semakin memberikan pelayanan yg lebih baik yamas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya robbal'alamin, iya mas karena kita semua selaku pengguna internet juga ingin search engine yang kita sayangi ini dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kedepan.

      Delete

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^