Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Energi Positif Dibalik Naiknya Harga BBM

Ditulis oleh: -
Energi Positif Dibalik Naiknya Harga BBM
Energi Positif Dibalik Naiknya Harga BBM - Ada yang mengatakan bahwa Jokowi dan Pemerintah Membuat Susah Rakyat?

Pemerintah kita telah mengambil keputusan untuk menaikkan harga BBM. Ya, ini adalah sebuah fakta yang tak terhindarkan. Tentu saja, banyak sekali yang pro/kontra. Dari newsfeed saya saja, hari ini semua ramai bicarakan tentang BBM ini. Namun, saya ingin mencoba melihatnya dalam sebuah perspektif yang berbeda. Perspektif seorang pemenang.

Mari kita tuliskan beberapa faktanya dulu:
1. Anda tidak punya kontrol saat ini untuk kenaikan BBM sebab itu di tangan pemerintah.
2. Anda tidak punya kontrol jikalau harga barang naik.

Jikalau Anda marah karena harga BBM naik dan efeknya, itu berarti Anda marah terhadap sesuatu yang tidak dapat Anda kontrol. Faktanya, itu akan membuat Anda lelah tanpa ada solusi apapun.

Mengutuk pemerintah kita pun seperti itu. Ada untungnya untuk diri Anda secara pribadi? Saya yakin TIDAK.

Jadi, apa sih yang dapat Anda kontrol?
Reaksi dan pemikiran Anda.

Anda bisa memutuskan untuk bersikap tenang dan berpikir positif serta melihat kesempatan yang ada dalam kenaikan BBM ini.

Saya teringat cerita pada saat kerusuhan tahun 1998. Saat itu, kondisi Indonesia khususnya ibukota sangat mencekam. Rupiah melambung sangat tinggi dan banyak kredit macet di perbankan sehingga membuat rontok ekonomi Indonesia.

Saat itu, peristiwa ini JAUH lebih parah dibandingkan kenaikan BBM. Harga properti, mobil dan lainnya jatuh ke titik terendah dan bahkan di obral karena banyak orang yang ingin kabur dari Indonesia.

Sebut saja Pak Cerdas. Pak Cerdas ini berpikir berbeda dan berpikir long term. Saat peristiwa itu terjadi, ia bukannya kabur dari Indonesia namun ia melihat peluang besar yang ada.

Ia pun memborong berbagai properti dan mobil dengan harga diskon besar-besaran. Dalam waktu 1 tahun, ketika market kembali normal, ia menjual segala properti dan mobilnya dengan profit yang gila-gilaan. Yeap, investasinya naik ratusan persen.

You see, apapun yang terjadi. Kontrol di tangan kita.

Ketika Anda memutuskan untuk marah, kecewa terhadap sesuatu diluar kontrol Anda maka kemarahan Anda akan sia-sia malah menghabiskan energi Anda tanpa ada hasil positif untuk hidup Anda.

Ketika Anda memutuskan untuk tenang dan melihat peluang yang ada maka Anda akan mendapatkannya.

Kalau saya pribadi memutuskan untuk tenang dan melihat peluang yang ada. So, apa nilai positif dari kenaikan BBM ini? Sebagian teman saya mengatakan ini akan mendongkrak properti. Good. Waktunya invest di properti lebih banyak. Ada lagikah yang lain? Tentu ada. Kita hanya perlu mencarinya.

What you think is what shapes your life.
Jadi, reaksi apakah yang Anda ingin terapkan dalam situasi ini? Seharusnya, sekarang Anda sudah tahu jawabannya.
Semoga Artikel naiknya harga BBM dapat berdampak positif dan menjadikan kita manusia yang lebih cerdas dalam melihat peluang bisnis, sebarkan energi positif dalam situasi yang baru ini.

6komentar :

  1. Harga BBM memang sudah naik, bajunya juga naik, semangat juga mestinya naik meski jatah makan jadi berkurang. Jika seperti gambar diatas, orang banyak lupa harga BBM naik,

    ReplyDelete
  2. Yang penting kita bisa menyikapinya dengan positif. Jangan terlalu banyak protes tanpa tindakan apapun hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, jika kita sikapi dengan positif insyaAllah berkah.

      Delete
  3. semua hal apabila dapat mengambil sisi positifnya pasti nggak terasa slit mas
    termasuk naiknya BBM ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas Yanto, tapi tidak semua orang mau mengedepankan untuk mengambil sisi positif dari sebuh kejadian jadi saya postinglah artikel ini sebagai pengingat.

      Delete

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^