Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

COD Terus Melemah, Sama Seperti Rupiah!

Ditulis oleh: -
 
  
Kita semua mengetahui game FPS Call of Duty yang sangat terkenal itu selalu sukses di pasaran setiap penjualan pertamanya, namun kali ini ada sebuah catatan kecil yang datang dari Sterne Agee Arvind Bhatia dimana disana dia mengatakan kalau Call of Duty menunjukkan tanda-tanda akan kemerosotan. Atau jika itu diistilahkan pada kurs mata uang, kurang lebih seperti mata uang kita saat ini yang sedang sangat terpuruk.

Sebelumnya para pengamat industri mengharapkan sesuatu yang berbeda pada penjualan Call of Duty: Black Ops II dengan memberikan suatu prediksi bahwa COD Black Ops II akan mendapatkan penjualan ganda, atau dua kali lipat lebih besar dari yang ada sebelumnya yaitu COD Modern Warfare 3 yang dikeluarkan tahun lalu. Bhatia sendiri mengatakan hasil analisanya dari riset yang telah dia buat bahwa sekitar 20% penjualan COD Black Ops 2 turun. Hal ini dia dapatkan dari data pada toko-toko yang dianalisanya.



Jika analisa yang dia berikan ini ternyata akurat, ini akan menjadi tahun kedua berjalan bahwa brand dari Call of Duty telah menurun dari tahun ke tahun. Yang pertama datang tahun lalu, Bhatia mengatakan, saat Modern Warfare 3 turun 5 persen terhadap penjualan dari Call of Duty asli: Black Ops. "Tak perlu dikatakan bahwa kelemahan dalam franchise ini adalah penyebab keprihatinan ini," kata Bhatia.



Dari hal tersebut Bhatia mengeluarkan tiga kesimpulan yang menjadi kemungkinan-kemungkinan mengapa hal ini bisa terjadi. Pertama merupakan nilai penelaahan secara keseluruhan lebih rendah dibandingkan dengan rata-rata Modern Warfare 3. Yang kedua adalah jarak perilisan game yang terlalu berdekatan dengan game pesaing yang memiliki high-profile yaitu Halo 4, yang dengan sendirinya memiliki debut banner, dan data yang terekam pendapatannya pada hari ke satu saja sudah mencapai $ 220 juta. Ketiga, Bhatia percaya rilis Black Ops II hanya satu minggu menjelang Thanksgiving mungkin telah menyebabkan beberapa gamer untuk menunda pembelian dengan harapan mencetak kesepakatan pada Black Friday.



Awal bulan ini, Activision mengumumkan bahwa Black Ops II telah menjaring uang sebanyak $500.000.000 selama 24 jam pertama, berbeda sekali jika melihat dengan masa lalu dari Modern Warfare 3 yang terjual sebesar $ 400 juta. Bedanya Black Ops II terhitung pada penjualannya di semua wilayah, tidak sama dengan Modern Warfare 3 yang hanya pada kawasan Amerika Utara dan Eropa saja. <bms>
source: Idgs

0 komentar "COD Terus Melemah, Sama Seperti Rupiah!", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^