Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Makin Kencang Kecepatan Internet Bikin Orang Nggak Sabaran

Ditulis oleh: -
Makin Kencang Kecepatan Internet Bikin Orang Nggak Sabaran
Pasangan muda asyik nonton video via online.

Makin Kencang Kecepatan Internet Bikin Orang Nggak Sabaran - Tidak dipungkiri, sekarang kita hidup di zaman serba praktis dan murah. Sebut saja dalam mengirim pesan.

20 tahun lalu, jika kita ingin mengirim pesan ke luar kota harus lewat pos, menunggu waktu kurang lebih satu setengah sampai dua minggu balasan surat. Namun saat ini, kita dimudahkan dengan teknologi. Hanya butuh beberapa menit, pesan kita sampai ke tujuan, baik di dalam maupun luar negeri.

Teknologi misalnya sudah lama tersedia dalam bentuk short message service (SMS) dan internet dengan email-nya. Bahkan hanya direct message (DM) di Twitter pun menjadi alternatif dalam penyampaian pesan.

Transformasi ini juga terjadi dalam pembuatan video. Menurut video maker sekaligus penggiat kreatif, Dennis Adishwara, banyak orang yang diuntungkan melalui teknologi. Pembuatan dan pengunggahan video menjadi lebih cepat dan simpel.

"Dulu membuat video butuh camera segede gaban, menunggu satelit untuk mengupload. Sekarang bikin video bisa dari ruang kerja dan kamar kita yang nyaman," kata Dennis, dalam talkshow Masa Depan Video Online, Kamis (22/11/2012), di Jakarta.
Kemunculan tablet semakin meramaikan industri video online. Sehingga membuat produk menjadi lebih demokratis. Kelebihan dari situasi ini, semua orang dapat membuat musik dan video dengan cara instan dan tidak membutuhkan waktu lama.

Tetapi, teknologi juga menorehkan kekurangan. Menurut Dennis, semakin instan seseorang membuat sebuah produk, semakin banyak orang yang menyepelekan produk tersebut. Orang-orang melupakan kualitas dari produk yang dibuat. Akhirnya produk yang dikeluarkan sama dengan produk lain.

"Semakin kencang kecepatan internet, semakin nggak sabaran orang sama internet. Buat saya, itu pilihan mereka untuk menjadi rata-rata atau bagus."
"Yang penting, membuat video online harus fokus, konsistensi, dan berproses," tandas Dennis yang bermain dalam film "Sang Pencerah".

Seorang video online maker sebaiknya fokus dengan apa yang dikerjakan dan konsisten dalam memroduksi sebuah video. Misalnya dalam satu bulan menargetkan satu video, serta melalui proses. Guna menghadapi tantangan teknologi, pembuat video lain, industri, dan consumer lainnya.

Tribunnew.com

0 komentar "Makin Kencang Kecepatan Internet Bikin Orang Nggak Sabaran", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^