Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

10 Pemandangan Paling Menakjubkan di Dunia

Ditulis oleh: -
10 Pemandangan Paling Menakjubkan di Dunia - Banyak wisatawan yang memang sengaja menjelajahi alam untuk mencari pemandangan  yang indah. Bagi Anda yang suka memburu dan mengabadikan kecantikan  alam, TripAdvisor baru baru ini mengeluarkan 10 tujuan wisata dengan  pemandangan paling keren sedunia.

Danau yang berwarna keputihan karena garam, perbukitan yang berwarna  kecoklatan pada musim tertentu, sungai  berwarna ungu merupakan hal yang  tidak sewajarnya dalam kehidupan sehari hari.

Oleh karenanya tidak mengherankan bila ketiga tujuan wisata seperti itu  banyak didatangi wisatawan yang merasa penasaran oleh fenomena alam  tersebut. Berikut 10 tujuan wisata yang sangat menakjubkan dengan pemandangan paling memukau  versi pilihan pembaca TripAdvisor:

1. Taman Nasional Badlands, South Dakota, AS
10 Pemandangan Paling Menakjubkan di Dunia Taman Nasional Badlands, South Dakota, AS
Di tenggara North Dakota, terdapat kompleks formasi bebatuan yang  cantik. Taman Nasional (TN) Badlands merupakan kompleks bebatuan paling  besar di Amerika Serikat. Formasi bebatuan ini berada di kawasan seluas  25 hektar persegi.

Yang membuat kawasan ini sangat cantik adalah warna dari bebatuan ini.  Sekilas, bebatuan di kompleks ini terlihat seperti memiliki lapisan.  Warna dasarnya sama seperti batu kebanyakan yaitu keabu-abuan. Namun ada  garis merah tua berlapis yang membuat kawasan ini terlihat unik.  Apalagi saat melayangkan pandangan, hanya bebatuan dan langit biru yang  terlihat. Indah!

2. Sungai Cano Critales, Colombia
10 Pemandangan Paling Menakjubkan di Dunia "Sungai Cano Critales, Colombia"
Sungai di Serrania de la Macarena, Colombia memiliki keunikan sendiri.  Penduduk dan turis yang pernah ke sana menjuluki sungai ini dengan  beberapa nama, seperti Sungai dengan Tujuh Warna atau Air Pelangi. Bukan  tanpa alasan, sungai di sini memiliki warna-warna cantik seperti merah,  hijau, kuning dan biru di dasarnya.

3. The Pinnacle, Australia
10 Pemandangan Paling Menakjubkan di Dunia <The Pinnacle, Australia>
Hampir mirip dengan yang ada di TN Badlands, TN Nambung di Australia  Barat pun memiliki dataran unik dengan bebatuan yang menyembul di padang  pasir. The Pinnacle merupakan kompleks bebatuan yang menampilkan  pemandangan luar biasa saat matahari menyinari kawasan tersebut.  Tunggulah saat mentari terbit atau menjelang tenggelam dan lihat sendiri  betapa magisnya kawasan ini.

4. Salar de Uyuni, Bolivia
Salar de Uyuni, Bolivia
Inilah tempat terasin di dunia yang menyajikan pemandangan indah. Salar  de Uyuni berada di barat daya Bolivia. Membentang seluas 10,5 km  persegi, kawasan ini memiliki penampilan seputih salju. Dulunya, Salar  de Uyuni adalah danau yang kemudian membeku karena banyaknya konsentrasi  kandungan garam. Perubahan ini pun mampu menjadikannya salah satu  destinasi paling keren sedunia.

5. Chocolate Hills, Filipina
Chocolate Hills, Filipina
Satu lagi keanehan alam yang cantik adalah Chocolate Hills di Bohol,  Filipina. Di atas area seluas lebih dari 50 km persegi, tersebar  bukit-bukit kecil yang akan berubah warna tergantung musim. Saat musim  panas, bukit-bukit ini akan berwarna cokelat. Dari sanalah nama  Chocolate Hills berasal dan saat itulah, wisatawan berbondong-bondong  datang ke sana untuk melihat sendiri fenomena unik tersebut.

6. Sumber air panas Grand Prismatic, Wyoming, AS
Sumber air panas Grand Prismatic, Wyoming, AS
Taman Nasional Yellowstone di Wyoming, AS, memiliki sumber air panas  terbesar di AS dan ketiga terbesar di dunia. Kolam alam ini memang tak  bisa direnangi karena masuk dalam kawasan yang dilindungi. Keindahan  hadir dari gradasi warna yang ada di sini menjadi objek tepat bagi para  pemburu foto. Warna biru, toska, kuning dan oranye terlihat seperti  permata di tengah hutan.

7. Pamukkale, Turki
10 Pemandangan Paling Menakjubkan di Dunia (Pamukkale, Turki)
Kolam berundak ini akan membuat Anda terpesona. Warna dasarnya putih  dipadu dengan warna airnya yang biru muda. Kolam yang memiliki nama lain  Kastil Kapas ini berada di Provinsi Denizli, barat daya Turki. Dulunya,  kolam ini bisa dinikmati para pengunjung. Namun semakin banyak  wisatawan yang datang, Pamukkale semakin tidak terawat. Alhasil  sekarang, kolam ini hanya bisa dinikmati sebatas pandangan mata.

8. The Wave, Arizona, AS
10 Pemandangan Paling Menakjubkan di Dunia (The Wave, Arizona, AS)
Biasanya ombak ada di lautan, beda ceritanya dengan yang ada di dekat  perbatasan antara Arizona dan Utah. Di sini, formasi bebatuannya mirip  dengan ombak. Menarik! Bentuknya yang unik menjadi incaran para pecinta  fotografi. Mereka bisa menghabiskan seharian di sini sambil berburu  foto. The Wave juga jadi favorit para pendaki karena memiliki medan yang  unik. Mau coba?

9. Sossusvlei, Namibia
10 Pemandangan Paling Menakjubkan di Dunia (Sossusvlei, Namibia)
Sekilas, Sossusvlei terlihat seperti gurun pasir biasa. Namun jika  melihat lebih dekat, maka akan terlihat perbedaannya. Kawasan yang  berbentuk seperti perbukitan pasir ini ternyata merupakan campuran dari  tanah liat dan garam. Padang pasir yang ada di Gurun Namib, Namibia,  Afrika ini memiliki pemandangan unik dan cantik. Saat paling tepat ke  sana adalah saat pagi atau sore hari. Tertarik ke sana?

10. Giant's Causeway, Irlandia
10 Pemandangan Paling Menakjubkan di Dunia (Giant's Causeway, Irlandia)

Tearkhir fenomena alam yang membuat para wisatawan terperangah. Pantai  Giant's Causeway di Irlandia memiliki tepian yang berbeda dari tempat  lainnya. Di sini, bebatuan berbentuk seperti blok buatan. Ini asli dari  alam yang berasal dari hasil muntahan lahar vulkanik beribu tahun silam.  Saking uniknya, kawasan ini sudah masuk dalam Situs Warisan Dunia yang  dikeluarkan oleh UNESCO. Datanglah pada saat matahari tenggelam dan  siapkan kamera untuk mengabadikan momen di tepian batu vulkanis ini.

Semoga bermanfaat untuk semuanya.:)

2komentar :

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^