Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Gmail kini bisa untuk file-sharing

Ditulis oleh: -
Gmail kini bisa untuk file-sharing
Ilustrasi-Gmail (istimewa)Pengguna Gmail sekarang  bisa untuk file-sharing dan bisa mengirim file hingga dalam kapasitas 10GB menggunakan Google Drive, layanan penyimpanan cloud milik raksasa Internet, Google, tulis CNN dalam laporannya, Kamis.

Itu 400 kali lebih besar dari file yang bisa dibagi melalui email reguler, kata satu posting blog oleh tim Gmail Google. Dan karena file-file tersebut disimpan di komputasi awan, semua penerima akan selalu mendapatkan versi terbaru dari file - dalam kasus bila dokumen selalu diperbarui dari waktu ke waktu, misalnya.

Drive dan sebelum itu, Google Docs, sudah memfasilitasi pengguna Google untuk berbagi file besar, tapi fitur baru ini lebih simpel karena pengguna bisa melakukannya tanpa harus meninggalkan Gmail. Diluncurkan pada April lalu, Google Drive menawarkan kuota penyimpanan gratis 5GB, dengan tiap 25GB kelebihannya dikenakan biaya 2,49 dolar.

Layanan baru di Gmail itu merupakan bagian dari upaya Google menyinkronkan berbagai layanan, dari Gmail ke jejaring sosial Google+ dan juga sistem operasi mobile Android.

Kemampuan sinkronisasi dengan Gmail yang ditawarkan Google memiliki keunggulan built in dibanding penyimpanan awan berdiri sendiri seperti Dropbox.

Fitur file-sharing akan diluncurkan dalam beberapa hari kedepan, menurut Google. Pengguna harus memilih tool "Compose" Gmail untuk menggunakan fasilitas itu.
Google mengumumkan tahun ini telah memiliki 425 juta pengguna aktif.

Source editor: Suryanto Antaranews

0 komentar "Gmail kini bisa untuk file-sharing", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^