Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Gejala dan Pengertian Intoleransi Laktosa

Ditulis oleh: -
Gejala dan Pengertian Intoleransi Laktosa
Intoleransi Laktosa adalah suatu kondisi dimana terdapat kurangnya enzim laktase dalam tubuh. Akibat dari orang-orang yang Intoleransi Laktosa terancam kekurangan kalsium dan vitamin D hingga tua.

Enzim laktase berfungsi memcah karbohidrad dalam tubuh yaitu di golongan sakarida yang terdiri atas galaktosa dan glukosa.
Intoleransi Laktosa sering dialami oleh orang dewasa, dan biasanya cenderung mengalami bertambah resikonya karena bertambahnya usia. Gejala yang dialami oleh Intoleransi Laktosa biasanya merasa kembung, mual muntah, diare kemudian perasaan yang tidak nyaman pada perutnya.

Cara mencegah Intoleransi Laktosa:
Untuk mencegahnya terjadi Intoleransi Laktosa tidak ada, karena semakin bertambahnya usia akan semakin berat. Tapi untuk mencegah terjadinya kekambuhan biasanya pasien dianjurkan untuk mengkonsumsi produk susu atau bahan makanan susu yang rendah laktosa, contoh: Gold lacos milk dan mengkonsumsinya dengan jumlah yang sedikit terhadap produk susu dan produk produk yang mengandung dari bahan susu misalnya: Keju, Yogurt dll yg mengandung dari produk susu.

Anjuran: Mengkonsumsi bahan makanan lain yang mengandung tinggi kalsium, misalnya dari brokoli, ikan teri, ikan salmon, ikan tuna dan bahan makanan lainnya yang tinggi kalsium.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak video dibawah ini:
Semoga artikel tentang Intoleransi Laktosa dapat bermanfaat untuk kita semua, salam sukses selalu sobat.

1 komentar :

  1. Untung ana banyak asupan kalsium & vitamin D ya akhi, tiap hari minum susu cap nona jd alhamdulillah ndak kekurangan kalsium+vit D.

    ReplyDelete

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^