Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Generasi Muda Abaikan Aturan Berjejaring Sosial

Ditulis oleh: -
Generasi muda cenderung mengabaikan aturan atau etiket ketika mengunggah konten ke situs media jejaring sosial, demikian pengamat media sosial Yudho Hartono.

"Itu karena kultur yang dipegang generasi muda belum begitu kuat ketika mereka menggunakan media sosial," kata Yudho selepas peluncuran buku "Social Media Nation" di Jakarta semalam.

Yudho mengatakan generasi muda di Indonesia memiliki karakter asertif dan kompromisits terhadap hal-hal baru termasuk adaptasi penggunaan media jejaring sosial.

Sikap kompromistis itu, menurut Yudho, tampak pada konten-konten di media sosial yang merefleksikan perilaku sehari-hari masyarakat, termasuk hal pribadi.

"Secara umum, tidak hanya generasi muda, penggunaan gadget (perangkat komunikasi genggam) di Indonesia lebih banyak untuk kegiatan pribadi seperti mengobrol dibanding untuk bekerja," kata konsultan pemasaran Dept Consulting itu.

Yudho membedakan generasi muda dari generasi tua dengan mendifinisikan generasi tua sebagai pengguna teknologi perintis media jejaring sosial seperti situs obrolan (chatting) atau forum-forum dalam jaringan (online).

"(Tindakan) yang paling sederhana yaitu dengan berhati-hati ketika akan mengunggah konten. Kalau dulu ada peribahasa 'mulutmu harimau mu', sekarang menjadi 'statusmu harimau mu'," kata Yudho mengenai aturan berjejaring sosial.

Dibanding Thailand dan Singapura, lanjut Yudho, pemakaian gadget untuk kegiatan pribadi di Indonesia mencapai 60 persen.

"Di Thailand, gadget lebih banyak dipakai untuk keperluan bisnis atau kerja dengan persentase sekitar 60-65 persen, demikian pula Singapura yang mencapai sekitar 50 persen," katanya.

Yudho merupakan satu dari 14 penulis dalam buku "Social Media Nation" yang dipublikasikan Prasetya Mulya Publishing itu.

source: antaranews

Baca Juga:
8 Negara dengan Peraturan Internet Paling Sadis Part I
8 Negara dengan Peraturan Internet Paling Sadis Part II
Berapapun Harganya, WhatsApp Akan Kita Beli
Internet sehat butuh kerja sama orang tua

0 komentar "Generasi Muda Abaikan Aturan Berjejaring Sosial", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^