Menyajikan Tips Blogging SEO, Tips Kesehatan, Tips Komputer, Seputar Islam, Teknologi, Lowongan Kerja, Bisnis dan Berita Online.

Hebat, Jepang Transfer Teknologi Bidang Lingkungan Hidup ke Indonesia

Ditulis oleh: -
Toshiyuki Nishimoto, Direktur Kantor Pengelolaan Teknologi Lingkungan Hidup, Kementerian Lingkungan Hidup Jepang.

Pemerintah Jepang ternyata melakukan transfer teknologi di bidang lingkungan hidup kepada Indonesia. menurut Tribunnews proyeknya selama tiga tahun sejak 2009, kini mendekati periode akhir 2013 tahun depan dan 28 November 2012 baru saja berakhir pertemuan kelima forum dialog antara pemerintah kerjasama bilateral dengan Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia sesuai dengan model bisnis untuk ekspansi internasional teknologi lingkungan seperti yang dilakukan Jepang.

"Kita berusaha memberikan berbagai informasi dan teknologi lingkungan hidup yang selama ini dilakukan Jepang kepada Indonensia," papar Toshiyuki Nishimoto, Direktur Kantor Pengelolaan Teknologi Lingkungan Hidup, Kementerian Lingkungan Hidup Jepang, Kamis (29/11/2012) sore, khusus kepada Tribunnews.com di Tokyo, Jepang.

Selain pihak pemerintah Jepang, hadir juga beberapa ahli dari Jepang ke Jakarta untuk seminar bersama mengenai pengelolaan air limbah di pabrik kelapa sawit, salah satu tujuan pembahasan di seminar itu.
"Kita ingin memberikan pengetahuan dan informasi yang baik dan  berbagi penyebaran pengalaman yang ada di Jepang mengenai lingkungan hidup perkebunan kelapa sawit, hubungan utama pengelolaan lingkungan hidup di Indonesia,  perbaikan sistem hukum dan teknologi lingkungan, pengembangan sumber daya manusia, dan menyebarkan semua informasi dan teknologi kami ke negara-negara Asia, bukan hanya Indonesia tetapi juga China,  dan Vietnam," tambahnya.

Proyek kerjasama bilateral ini juga untuk memberikan pengetahuan Jepang mengenai pengelolaan air limbah pabrik kelapa  minyak mentah sawit di provinsi Sumatera Utara, "Kami lakukan sebagai kebijakan riset model bisnis untuk kemudian dilakukan diseminasi teknologi lingkungan seperti itu. Kemudian, kami mengajak lembaga yang berpartisipasi untuk melakukan konsultasi dalam rangka untuk mempromosikan lebih lanjut teknologi lingkungan hidup ini."

Berbagai pengusaha tampaknya juga tertarik akan pertemuan lingkungan hidup yang dihadiri sekitar 60 orang di Jl dr Saharjo Jakarta Selatan itu, "Satu dari pesertanya adalah PTPN II Langkat Sumatera Utara. Kita aka berusaha melakukan pemberian informasi mengenai lingkungan hidup kepada Indonesia kerja sama antara kedua negara ini dapat semakin baik, hubungan utama pengelolaan lingkungan hidup di Indonesia buah dari kerjasama yang dalam selama ini."
November tahun depan akan dilakukan pertemuan terakhir yang ke enam kali dan setelah itu Jepang akan melihat lagi proyek lingkungan hidup lain yang mana lagi bisa ikut dibantu lebih baik lagi oleh Jepang di masa mendatang, tekannya lebih lanjut.

0 komentar "Hebat, Jepang Transfer Teknologi Bidang Lingkungan Hidup ke Indonesia", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Para sobat Blogger Mari Saling Vote dan Comment Dengan Baik, Agar Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Seo Blog Kita Dengan Blogwalking, Saling Follow Serta Komentar Balik dan Tunggu
Kunjungan Balik Saya Di Blog Anda.

Jika Anda Ingin Meninggalkan Link, Pilih opsi Open ID Jangan memasukan link hidup karena akan saya hapus. karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Terima kasih atas kerjasamanya ^_^